Latihan.Syahrul Syahrul Syahrul Syahrul.Latihan

  • Syahrul Hanafi Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto
  • fauzi fauzi fauzi

Abstract

globalisasi yang terjadi pada saat ini adalah bersumber dari barat, dan terus memegang supremasi dan hegemoni dalam berbagai lapangan kehidupan masyarakat dunia umumnya. Adapun dampak negatif globalisasi terhadap kehidupan bangsa Indonesia dari waktu ke waktu nampak semakin jelas. Gaya hidup modern ala barat yang ditawarkan oleh negara-negara maju melalui berbagai sarana modern dengan cepat diterima oleh masyarakat Indonesia tanpa filter yang baik sehingga menyebabkan lunturnya nilai-nilai agama yang sudah lama tertanam pada diri mereka dan maraknya penyimpangan yang dilakukan oleh masyarakat. Kegiatan pendidikan di sekolah, sampai saat ini masih merupakan wahana sentral dalam mengatasi berbagai bentuk kenakalan remaja yang terjadi oleh karena itu pembentukan karakter pada siswa merupakan suatu bentuk usaha yang tidak bisa dibendung lagi untuk menumbuhkannya kepada diri siswa sehingga nantinya siswa bisa menangkal dan membendung pengaruh negatif dari globalisasi tersebut.

References

Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Proses internalisasi nilai-nilai agama dalam PAI untuk menumbuhkan karakter siswa di SMPN 22 dan
SMPS Kartika IV-8 Malang melalui 5 tahapan yaitu: a) Selection field; b) Selection Values; c) Nursery Values; d)
Planting Values; e) Treatment Values. 2) Dampak internalisasi nilai-nilai agama dalam P
AI untuk menumbuhkan karakter siswa di SMPN 22 dan SMPS Kartika IV-8 Malang adalah : a) Harvest Values; b) Post Harvest Values.
Published
2018-05-08
Section
Articles